Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 27 Apr 2023 22:56 WIB ·

Hari Pertama Usai Cuti Lebaran, Polres Simalungun Siaga Antisipasi Lalu Lintas Ramai Lancar*


 Hari Pertama Usai Cuti Lebaran, Polres Simalungun Siaga Antisipasi Lalu Lintas Ramai Lancar* Perbesar

SIMALUNGUN//TBOS – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444H, Jajaran Polres Simalungun tetap siaga melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2023 guna mengantisipasi lonjakan kendaraan yang melintasi Wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., yang ditemui dilapangan menyapaikan bahwa Pihak Kepolisian Resor Simalungun masih melaksanakan pengamanan arus balik lalu lintas perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H, Jalan SM. Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Rabu(25/4/2023) sekira Pkl.13.00 WIB.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sejak hari pertama peringatan Hari Raya Idul Fitri sudah melakukan kegiatan antisipasi di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.

“Kami mulai H+1 lebaran tepatnya tanggal 23 kami Polres Simalungun sudah melakukan kegiatan antisipasi untuk wilayah yang ada di Simalungun tepatnya di Wilayah Wisata Parapat.

AKBP Ronald juga mengatakan, suasana arus lalulintas inipun terpantau langsung oleh Bapak Kapolda melalui aplikasi Google dengan tanda merah, banyak faktor yang mempengarusi seperti mobil yang parkir pada jam makan dan di area perbelanjaan terdeteksi ‘merah’ (kenderaan melambat) dan seolah tercatat macet. Termasuk mobil mogok, hanya saja dapat membantu petugas untuk lebih mendeteksi situasional,

Seperti terlihat pada hari ini adalah hari pertama masuk kerja usai cuti bersama hari raya idul fitri 1444H, untuk wilayah Kota Pariwisata Parapat terpantau ramai lancar, untuk itu kami Personel Polres Simalungun tetap berjibaku untuk mengamankan arus lalu lintas hingga aman dan lancar sehingga mudik tahun ini dapat berkesan dengan baik,”Ujar AKBP Kapolres.

Kemudian di dalam Kota Parapat sendiri ada beberapa titik-titik penggal jalan yang kita tutup, dan hanya digunakan untuk bagi pejalan kaki, termasuk tadi kendaraan-kendaraan Besar Bus tidak diperbolehkan masuk, kalaupun harus masuk Bus tersebut berhenti di lokasi-lokasi parkir yang tidak menggangung, baik di halaman Gereja HKBP Parapat, termasuk yang banyak kita arahkan di Terminal Sosorsaba.

Pengaturan Lalulintas ini akan kita berlakukan sampai dengan batas yang ditentukan, karena kita memprediksi volume kenderaan masih cukup padat dan titik arus kendaraan, baik dari arah Toba menuju Siantar mupun arah sebaliknya, kegiatan PAM ini akan berakhir hingga hari Senin dan tetap melakukan pemantauan, Ujar AKBP Ronald.(joe)anton garingging

*#Humas_Polres_Simalungun*

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji/Hajjah Di Kecamatan Tanjung Pura,Kab.Langkat

17 May 2024 - 16:22 WIB

Personil Polsek Tanjung Pura Membantu Pengamanan Penyaluran Bantuan Beras Di Kantor Pos Cab. Tanjung Pura, Langkat Dan Berjalan Dengan Aman

17 May 2024 - 16:11 WIB

Mengenal Lebih Jauh Penggagas Media Target Buser Sumatera Group. Bersama Tumiran Dewan Redaksi

14 May 2024 - 19:53 WIB

Telah Terjadi kebakaran Kandang Ayam Potong Di Desa Pematang Serai Dan Tak Ada Korban Jiwa.

10 May 2024 - 20:48 WIB

Peringatan,  Hari Buruh Internasional May Day 2024 Di Langkat. Berbagai Kegiatan Positif Dilaksanakan Dari Jalan Santai Hingga Donor Darah. 

7 May 2024 - 21:43 WIB

Kegiatan Syukuran dan Tepung Tawar Calon Jama’ah Haji/Hajah 2024, Se – Kec. Tanjung Pura

4 May 2024 - 12:45 WIB

Trending di Daerah